Sejarah perkembangan internet



Sejarah perkembangan internet

Sejarah perkembangan internet

 

Sejarah internet berawal dari diciptakannya teknologi jaringan komputer pada tahun 1960. Apa itu jaringan komputer ? jaringan komputer adalah beberapa komputer yang terhubung satu sama lain dengan memakai kabel dalam satu lokasi yang memiliki hubungan timbal balik, misalnya dalam satu kantor atau gedung.



·         Sejarah internet

Sejarah dimulai pada tanggal agustus 1962 dan penciptaan internet pertama kali oleh seseorang bernama J.C.R Licklider dari MIT (Massachutth Institute Of Tecknologi). Konsep awal dinamakan “Galactic Network” oleh dirinya.ia mengemukakan bagaimana jaringan global yang memungkinkan orang dapat mengakses data dan program dari mana saja. Pada oktober1962 beliau mengepalai program penelitian komputer di ARPA yang merupakan bagian dari departmenet pertahanan amerika serikat.

Proyek dari ARPA net adalah merancang sebuah bentuk jaringan,kehandalan, dan seberapa besar informasi dapat dipindahkan , yang akhirya semua standar yang mereka tentukan menjadi akal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang kita kenal dengan istilah. TCP/IP (Transmission Control Protokol/Internet Protocol).

Sejarah awal dibentuknya proyek itu adalah untuk militer. Pada saat itu departemen pertahanan amerika serikat ( US Department Of Defence) membuat sistem jaringan komputer yang terbesar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah jika terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada materi kali ini semoga bisa membantu teman teman.

semoga bisa bermanfaat bagi teman teman yang menyimknya dan membacana dari awal materi hingga akhir materi semoga dengan penjelasan yang singkat ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan baru untuk menunjang pembelajaran teman teman.

Semoga suskses selalu dalam belajarnya dan jangan kenal menyerah dan lelah dengan belajar karena itu adalah sifat yang akan membawa kita terjerumus kedalam kebodohan yang tidak di harapkan oleh semua orang.
Saran saya titip kepada teman teman agar senantiasa belajar di setiap harinya minimal 2 jam dalam sehari itu sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan teman teman, karena dengan era globalisasi ini ilmu dan kemampunyan yang di punyai oleh teman teman harus selalu di upgrade agar menjadi insan yang penuh dengan ilmu dan menjadi orang yang pintar.
Kalau kita sudah menjadi orang pintar maka kita akan merasakan kenikmatan yang luar biasa, karena dengan kita rajin belajar dan mendapatkan ilmu baru setiap harinya maka otomatis kita akan merasakan suatu kesenangan yang tiada terkira.

Saya rasa informasi atau materi ini bisa membawa anda dari tadinya tidak bisa menjadi bisa, karenakunci utama untuk menjadi bisa itu adalah belajar dengan sungguh sungguh. Ayo dari mulai sekarang belajar dengan sungguh sungguh ya teman teman supaya kita bisa dan pintar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sejarah perkembangan internet"

Post a Comment

kumpulan informasi bermanfaat

loading...