Cara kerja mesin pencari



Cara kerja mesin pencari

Cara kerja mesin pencari

 

Untuk mengumpulkan informasi yang berasal dari sebuah situs blog atau website melalui, 3 proses yaitu :

1.       Proses crowling

Pada proses crowling terdapat istilah spider. Spider bertugas untuk mengumpulkan informasi mengenai situs blog/website. Spider mengumpulkan informasi mengena situs blog/website. Spider mengumpulkan informasi dari mulai link, Struktur HTML, meta tag, judul, hingga konten teks. Spider dapat merayapi hingga konten text. Spider dapat merayapi situs blog/website yang menggunakan/memiliki/file robots.txt, robotstxt berisikan script, kemudian akan diterjemahkan oleh spider informasi informasi yang disebutkan diatas.

2.       Proses indexing

Setelah spider telah mengumpulkan semua informasi situs blog/website , maka informasi tersebut akan disimpan pada database. Penyimpanan pada database ini menggunakan index yang juga mencamtumkan alamat URL-nya, penyimpanan ini dilakukan secara berkala, untuk mempercepat proses pencarian.

Matri lainnya : PKN

3.       Proses searching

Proses searching dilakukan berdasarkan perintah penggunaan mesin pencari pada saat pengguna atau user melakukan pencarian menggunakan kaa kunci (keyword) yang dikehendaki, maka mesin pencari akan menampilkan sudut, cuplikan artikel yang sesuai dengan kata kunci ( keyword ) beserta cuplikasn URL tersebut.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada materi kali ini semoga bisa membantu teman teman.

semoga bisa bermanfaat bagi teman teman yang menyimknya dan membacana dari awal materi hingga akhir materi semoga dengan penjelasan yang singkat ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan baru untuk menunjang pembelajaran teman teman.

Semoga suskses selalu dalam belajarnya dan jangan kenal menyerah dan lelah dengan belajar karena itu adalah sifat yang akan membawa kita terjerumus kedalam kebodohan yang tidak di harapkan oleh semua orang.
Saran saya titip kepada teman teman agar senantiasa belajar di setiap harinya minimal 2 jam dalam sehari itu sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan teman teman, karena dengan era globalisasi ini ilmu dan kemampunyan yang di punyai oleh teman teman harus selalu di upgrade agar menjadi insan yang penuh dengan ilmu dan menjadi orang yang pintar.
Kalau kita sudah menjadi orang pintar maka kita akan merasakan kenikmatan yang luar biasa, karena dengan kita rajin belajar dan mendapatkan ilmu baru setiap harinya maka otomatis kita akan merasakan suatu kesenangan yang tiada terkira.

Saya rasa informasi atau materi ini bisa membawa anda dari tadinya tidak bisa menjadi bisa, karenakunci utama untuk menjadi bisa itu adalah belajar dengan sungguh sungguh. Ayo dari mulai sekarang belajar dengan sungguh sungguh ya teman teman supaya kita bisa dan pintar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara kerja mesin pencari"

Post a Comment

kumpulan informasi bermanfaat

loading...